Screw Conveyor

Pabrikasi Screw Conveyor

Pertama-tama dalam menentukan jenis dari daun screw perlu diperhatikan berbagai hal antara lainnya, apakah screw conveyor tersebut berfungsi sebagai handling / penghantar produk atau sebagai pengolah produk.
Screw conveyor biasanya dipergunakan untuk memindahkan atau mengolah produk-produk bahan baku bubuk atau granule. Misalnya biji-bijian, kopi, jagung, beras dan produk-produk lainnya.
Bagaimana mendesign Screw Conveyor.
Dalam mendesign screw conveyor perlu diperhatikan adalah jenis produk, density dari product, kapasitas produksi, jam operasional, area kerja serta, bagaimana proses kerja dari produk tersebut. Setelah di ketahui semuanya maka akan didapatkan data-data berupa :

  • Kapasitas produksi (ton/jam)
  • Desity produk (kg3/m3)
  • Panjang conveyor (meter)

Dari ketiga data tersbut baru kita mendesign dari rumah screw. Disini perlu diperhatikan dalam mendesign screw apakah berbentuk tube (tabung) yang hanya bisa dibuka lewat dari kedua ujung screw atau bentuk U ( dengan tutup yg bisa dibuka diatas.

Setelah kita menentukan design tersebut yang disesuaikan dengan palikasi produk, maka kita harus menghitung berapa besar diameter dari screw dan juga berapa pitch yang ideal dari screw yang kita design. Lebih lanjut mengenai design kalkuasi untuk menghitung screw bisa hubungi bagian engineering kami, kami siap membantu anda.

 

Cutting plan Screw Calculation


 

masukan data :

Pitch of Screw
mm
Diameter screw mm
Diameter Shaft screw mm

Hasil

L1 Round Diameter cutting plane mm
L2 Round Diameter cutting plane mm
A Height of Flight mm
R1  radius inside cutting plane mm
R2 radius outside cutting plane mm
f Angle off cutting plane °

Leave a Reply